all the things that make my mind itch to review..

Belajar Ngedit Foto Memakai Photoshop

Mengisi waktu senggang bisa dilakukan dalam berbagai macam cara. Mulai dari jalan-jalan, nonton film, wisata kuliner, belajar (hebat!), nongkrong, males-malesan, atau malah molor, semuanya bisa dilakukan dan itu terserah anda mau pilih yang mana. Saya? Karena “males” males-malesan terus akhirnya cari kesibukan sendiri. Otak-atik laptop ketemu Adobe Photoshop, sebuah software yang jarang saya buka akibat rutinitas kuliah yang mendominasi waktu saya. Okey, dengan alasan tersiksa karena gak ada yang bisa dilakukan, saya buka tuh sotoshop Photoshop.

Eh, jangan salah dulu. Saya bukan mau ngasih tutorial buat ngotak-atik foto kepada agan-agan sekalian. Hehe…. ;)

Sebagai pengedit amatir, saya cukup memainkan menu-menu yang mempunyai efek langsung terhadap tampilan foto yang mau di-edit. Terang saja, langsung main menu filter. Masing-masing sub menu nya saya coba satu per satu. Tak berhenti sampai di situ, saya juga main manipulasi warna, transparansi, tekstur, dan lain-lain (yang masih dasar).

Dan hasilnya, saya terkagum-kagum dengan hasil karya saya sendiri (menangis bahagia). Rasanya perlu untuk memberikan hak cipta untuk karya (yang menurut saya) terbaik ini. Hahaha.. Kawan-kawan penasaran dengan karya maestro saya? Bisa didownload dilihat di bawah ini…

(info: kami menyediakan kotak amal saran dan kritik dari kawan semua yang terganggu tertarik melihat-lihat galeri photoshop saya)

Hahaha…masih terlalu kasar. Tapi tak apalah, cukup bisa membuat penulis bangga (bahkan sampai menyebut diri sebagai maestro). Kebanggaan penulis semakin bertambah ketika teman-teman saya memberikan respon positif terhadap karya saya (semoga mereka tulus). Pujian demi pujian yang saya dapat, hahaha.

Terlepas dari keren tidaknya hasil, saya semakin tertarik mendalami belajar desain grafis dan edit-mengedit foto. Sangat dimungkinkan buat agan-agan yang pengen fotonya terlihat lebih hidup (amin) dan rela fotonya dijadikan kelinci percobaan bahan buat belajar bisa langsung dikirim ke email saya.

About these ads

4 responses

  1. potonya udah berapa abad? itu

    December 5, 2011 at 10:27 am

  2. eh yang poto kedua itu? dibawah perut ??/ kanc*ngnya kebuka ya??

    December 5, 2011 at 10:29 am

Give your voice

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers