all the things that make my mind itch to review..

PR Yang Hampir Kelupaan

“nak, kalo kamu diberi tugas sama guru atau dosenmu janganlah mengeluh, cepat kerjakan. Karena itu adalah amanah yang harus diselesaikan”

Kurang lebih begitulah nasehat dari guru SMP saya mengenai tugas, PR, ulangan, dan sebagainya. Nah masalahnya kalau yang ngasih tugas bukan dari guru atau dosen apa masih perlu dikerjakan? Jawabnya: tetep harus dikerjakan!!! Selama tugas itu bermanfaat, tidak memberatkan (bukan menggendutkan), dan kita punya waktu Why Not????

Baiklah, tanpa ba bi bu lagi, mari kita kerjakan tugas kita. Oke, pertama, apa yang kita punya disini? (gula, garam, bawang, kol, dll) Eh, saya baru ingat kalo dulu saya pernah dikasih PR sama Mas Ahmad Alkadri. Perasaan saya tuh bangga banget lho dapet PR darinya, saya sempat ngerasa kalo saya sedang ditanya-tanya di acara Just Alvin, suer dah. Banyak pertanyaan yang kayaknya perlu saya jawab agar dia gak penasaran terus sama saya (hey, siapa gue??). Ada sebelas pertanyaan yang harus saya jawab sebelum diperiksa aparat (loh??) Tapi sebelum saya menjawabnya, saya mau minta maaf dulu sama Mas Alkadri. Saya yakin si masnya pasti ngomel “eh, ni orang dikasih tugas kok gak dikerjakan?  Nglunjak banget ni orang, golok mana golok??”  ngeri banget. Tapi ngeliat ava-nya di berbagai kolom komentar di blognya temen-temen blogger kayaknya wajahnya gak seperti yang diomongin orang (eh, bukannya elu ya yang ngomongin??).. Jujur sih, saya emang lagi sibuk-sibuknya, hingga PR ini yang udah lama ditugaskan jadi gak sempat saya kerjakan. Sekedar info, saking banyaknya kesibukan saya mulai dari pemotretan, syuting iklan, ngelatih lumba-lumba joget, hingga mandiin kebo kakek. Jadi please ngertiin saya (terserah lah!)

(gambar: tuh, kalau udah dapat PR kurang lebih kayak gitu)

Ya sudah, langsung aja saya jawab pertanyaan-pertanyaan mas Alkadri.

  • Ayah dan Ibumu jadian pas umur berapa?

Jawab: wadaw…saya kurang tau mas, wong tanggal nikahan beliau berdua aja saya nggak tau (bener-bener diragukan “status anak” gue), cuman ayah saya pernah cerita kalau beliau mulai kenal ibu saya waktu beliau berumur 26 tahun sedangkan ibu saya waktu itu masih 22 an taun (kayak pernikahan dini yak??)

  • Kamu pernah punya pacar berapa kali?

Jawab: aih malu… baru dua kali seingatku (seingatku???), cuman sekarang lagi jomblo (gue tanya??)

  • Kalau belum pernah punya pacar, pernah ada teman lawan jenis yang terasa ‘menarik’ tidak? :mgreen:

Jawab: eh, kok masalah pacar terus sih, gak ada pertanyaan lain :evil: (biasa donk!!) okey, saya sih banyak kalo yang “menarik” mas, nih aja masih nyari-nyari :oops: (curhat?)

  • Apa kontribusi nyata yang bisa kamu lakukan untuk bangsa dan negara Indonesia ini dalam lima belas menit kedepan?

Jawab: kontribusi ya? Kontribusi tu apa sih? (mau bogem?) ehm…15 menit ke depan aku bakal makan sepuasnya trus pup-nya aku kumpulin trus aku buat pupuk trus pupuknya aku jual, nah uang yang aku dapat buat bayar utang tilang kemaren (kan katanya uang tilang buat negara??) dan percaya atau tidak itu saya lakukan cuman 15 menit (superrrr… sekali)

  • Menurutmu, Nazarudin sebaiknya dipenjara atau tidak?

Jawab: jangan deh, mending tuh dia dimasukin ke sebuah ruangan yang terisolir dimana sekelilingnya cuman tembok berlumut dengan pintu jeruji tralis besi (o…gitu? itu penjara somplak!!!) yaaah, meskipun uang yang dikorup gak sampai 1 mol atom (6×1023partikel) tetep aja nyusahin rakyat..

  • Kamu senangnya pakai tas punggung atau tas sampir bahu?

Jawab: bukannya mau sombong nih mas, kebetulan tas yang saya pake bisa model ransel atau model tas sampir. Emang sih, belum banyak di toko-toko kalaupun ada ya pasti sedikit yang punya (widih, sombongnya). Kalo ditanya suka yang mana, saya suka makan yang ransel, beban tasnya terbagi di kedua pundak jadi gak terlalu berat.

  • Kalau bisa milih, kamu mau milih mana: motor atau mobil, terus alasannya apa?

Jawab: wah, kalo boleh milih doank saya gak mau jawab, baru kalo dikasih dengan senang hati saya akan jawab (piso mana piso), yauda karena dasarnya saya orang baik saya jawab. Saya lebih suka motor mas, lebih dinamis dan fleksibel, kalo pas jalan macet bisa nyela di antara mobil-mobil. Bukan berarti saya gak suka mobil lho ya…

  • Kalau kamu mendapat kejutan menang lotre satu milyar dolar, mau kamu apakan uangnya?

Jawab: whatt??? (syok) saya mau bayar utang ke mang dadang, (penjual cendol keliling), mang ujang (tukang ojek yang sepedanya pernah saya tabrakin ke pohon), dan si etty (gadis kampung yang sempat membuatku klepek-klepek) trus sisanya buat biaya penelitian “bagaimana cara membuat batu menjadi emas”, doakan ya mas.

  • Artis Barat favorit kamu dan alasannya dong?

Jawab: Mariah Carey (suaranya belum ada yang bisa menandingi hingga sekarang), Andrea Bocelli (penyanyi dengan vokal yang powerful), Sarah Brightman (seriosa-nya sempat menggetarkan hati saya), Bruce Willis (matang akting dan terkesan natural tanpa dipaksakan), Statham (action-nya juara deh), Bruno Mars (lagu-lagunya nge-groove banget), Eminem (rap-nya gak pernah gak asyik), greenday dan Linkin Park (rock kentalnya mencairkan mood).

  • Menurut kamu, apa ciri utama sebuah blog yang bagus?

Jawab: wah, jujur sih parameternya saya kurang begitu tahu. Cuman secara pribadi saya menilai blog itu bagus tu dari isi dan tampilan. Isinya saya lebih suka yang bahasa komunikatif tetapi mengandung informasi yang sangat bagus. Tampilannya gak terlalu standart, masalah traffic jadi nomor sekian (kecuali yang blognya dipakai buat nyari uang atau lagi ngembangin blog buat investasi), yang penting kualitas konten dan frekuensi update yang teratur (gak harus tiap hari juga sih)

  • Terakhir, ada tema-tema mengenai film 2012 nih ya … Agak mengkhayal dikit. Jika suatu hari nanti kamu terbangun, dan menyaksikan sebuah siluet planet raksasa terbit di ufuk Barat, sangat dekat dengan bumimu ini, apa yang akan kamu lakukan?  #purefantasy

Jawab: pertanyaan yang sangat menjebak, diplomatis dan bobotnya setingkat wawancara bersama presiden Obama (waktu beliau tidur). Em…apa yah? Mungkin saya akan bergegas ngasih tau Ki Joko Bodo, Ki Kusumo, Limbad, Deddy Corbuzier, dan segenap dukun Kampung Rambutan agar bersiap-siap mengeluarkan jurus Pancasona. Terus saya paksa keluar tuh si Naruto dari TV buat bantu mereka. Saya? tidur lagi sambil netek’in bayi monyet gua.  Tapi, eh, itu planet cuman nongol atau mau menghantam bumi sih? Susah nih cari gambar yang sesuai pertanyaanya… :(

(gambar: kayaknya lebih mirip asteroid ketimbang planet yak??)

Bagaimana mas? Apa sudah cukup puas dengan jawaban saya yang cukup absurd dan kadang bikin mual (atau malah bikin emosi?) :mrgreen: sekali lagi saya sangat senang bisa hadir dalam acara Oprah Winfrey dan menjawab pertanyaan-pertanyaan keren. buat yang udah ngikutin acara ini segera mandi tolak balak ya biar jiwanya nggak goyah membaca jawaban-jawaban saya. :lol:

Hahaha :lol:

Sekali lagi saya minta maaf kepada Mas Alkadri, yang baru bisa menjawabnya sekarang (padahal udah sejak 22 januari 2012) :)

Thanks for reading….. :D

52 responses

  1. hahaha, PR yang gado-gado sekali ya :P

    February 4, 2012 at 9:24 am

    • iya, malah gado-gado dicampur martabak… :-P

      February 5, 2012 at 3:39 am

  2. keren bro…

    salam kenal..

    February 4, 2012 at 10:24 am

  3. jAwaban absurd untuk pertanyaan absurd :mrgreen:

    February 4, 2012 at 12:50 pm

  4. wah, kau sukses ngerjain prmu… selamat!!!

    February 4, 2012 at 1:09 pm

    • iya nih, perjuangannya itu lho… 8-O

      February 5, 2012 at 3:40 am

  5. dapet PR? PR apa dulu nih. kalo saya dapat PR kampus, pacar lah naungan saya dari jeratan PR yang kejam :D

    February 4, 2012 at 1:22 pm

  6. ..
    PR yg geje dengan jawaban yg absurb..hehehe..
    mantab euy..
    salam..
    ..

    February 4, 2012 at 1:38 pm

  7. Ahmad Alkadri

    Hhehe… jujur saya cengar-cengir dan terkekeh-kekeh baca postingan ini dari awal sampai akhir… semua pertanyaannya terjawab dengan lancar bin ajib :mrgreen: Hehe, seharian mumet ngerjain tugas-tugas kampus, benar-benar menyegarkan bisa membaca ini. Terima kasih banyak sudah ngerjain PR-nya ya mas, dan ya, nggak apa-apa kok telat. Khan sesuai pepatah, “Lebih baik terlambat daripada tidak sama sekali.” :D Sekali lagi, terima kasih!

    February 4, 2012 at 1:47 pm

    • nah ini dia si empunya datang ;)

      alhamdulillah, bisa sedikit meringankan beban mas ahmad, (abis ini transfer 100rebu) :)
      trimakasih juga mas, pertanyaanya keren (sedikit mengabsurd juga sih) :lol:

      February 5, 2012 at 3:46 am

  8. hehehe, yang solanya pacar. q mah udah 10 mantan., :lol:

    February 4, 2012 at 1:56 pm

  9. pertanyaannya gak serius ya?
    melebar kemana-mana tuh :D

    February 4, 2012 at 3:15 pm

    • saya juga bingung dengan pertanyaan2 itu, padahal saya orangnya serius lho :roll:

      February 5, 2012 at 3:49 am

  10. tapi jawabannya sangat cerdass !!! 3 jempol..

    February 4, 2012 at 3:17 pm

    • terimakasih bro…
      gak sekalian empat tu? kayaknya enak dibuat sup (maap) :mrgreen:

      February 5, 2012 at 3:50 am

  11. dapat nilai berapa nih PR nya ? :)

    February 4, 2012 at 3:32 pm

    • menurut mba ely berapa? pasti 100 :lol:

      February 5, 2012 at 3:51 am

  12. PRnya beda dari yang lain ya, mantap lah kalau begitu,:-)

    February 4, 2012 at 10:48 pm

    • o…beda…. 2012 semuanya harus serba beda. :lol:

      February 5, 2012 at 3:52 am

  13. sejak kapan ente kenal blog ? & tw dari siapa ? :)
    *ikutan nanya

    February 5, 2012 at 8:28 am

    • sejak kelas 3 SMP, tau dari kakak *abis nanya kasih royalti yah :mrgreen:

      February 6, 2012 at 9:37 am

  14. Tina Latief

    suka sama head-nya…
    kangen pakai jas lab n ngelab lagi sama temen2 sains..
    nice post..
    itu dilanjutkan saja pacarannya..

    February 5, 2012 at 12:30 pm

    • dulu juga seorang laboran yah? ;)
      dilanjut??? :?: nikmatin single dulu udah capek soalnya *curhat :roll:

      February 6, 2012 at 9:39 am

  15. mariah carey, selain suaranya, body-nya juga belum ada yang nandingi gan!!

    February 5, 2012 at 2:25 pm

    • ho oh… situ pengamat yang detail yah? :lol:

      February 6, 2012 at 9:40 am

  16. Wow pacarnya baru 2 …
    Baru 2×24 jam langsung ganti yang baru :shock:

    February 6, 2012 at 10:39 am

    • eaaaa…. kayak nge-laundry-in baju donk?? :roll:

      February 7, 2012 at 9:11 am

  17. baru dapat peer yg beginian sob….

    February 6, 2012 at 12:45 pm

    • baru mas, biasanya peer saya kalo nggak fisika ya kalkulus (wih sombong) :mrgreen:

      February 7, 2012 at 9:14 am

  18. Saya nggak nyangka adminnya ini blog, bisa menulis tulisan sebegini eksotisnya… ckckck… keren, Mas Ikhwan.,..

    February 6, 2012 at 5:45 pm

    • eksotis? :?:

      emang sih tampang saya agak relijius jadi banyak yang gak nyangka :lol:

      February 7, 2012 at 9:16 am

      • apah? relijius ya? :lol:
        Tunggu dulu, yang nggak nyangka banyak ya? Kirain cuma saya saja…

        February 9, 2012 at 6:34 am

  19. r10

    pacaran dua kali tanda playboy :p

    February 7, 2012 at 5:50 am

    • mak jlebb….. :cry:
      yang penting gak sekaligus gan :-P

      February 7, 2012 at 9:21 am

  20. Dahsyat tuh pertanyaan terakhir. Murni fantasi. :D

    February 7, 2012 at 4:37 pm

    • iya tuh, imajinasi si penanya emang dahsyat yah… :D

      February 8, 2012 at 12:07 pm

  21. tolong mana pcar gue si anisa chibi..huehehe ini orang trnyta absurdnya sampe ke ubun” jg..btw kalo dpt 1 milyar,uangnya dikasih ke gue aja bro..

    February 9, 2012 at 11:39 am

    • boleh, tapir ntar dulu kalo saya udah bosen punya uang… :lol:

      February 13, 2012 at 10:08 am

  22. wah geje tingkat Zeus :lol:

    February 12, 2012 at 3:58 pm

    • tulisannya donk lho, orangnya kagak… :-|

      February 13, 2012 at 10:10 am

      • yakin orangnya, nggak ikut-ikutan? :neutral:

        February 13, 2012 at 10:18 am

        • suer dah, saya sebenarnya kalem orangnya :oops:

          February 13, 2012 at 10:51 am

          • kalem kalo bobo, iya … :P

            February 13, 2012 at 11:00 am

            • widih, gak percaya ni orang (meragukan sih emang)

              February 13, 2012 at 11:36 am

              • hehehe … iya iya, dah. Percaya *sambil ngerutin jidat* :D

                February 13, 2012 at 11:41 am

                • gak papa yang penting percaya *nunjukin parang
                  hahahaha :D

                  February 14, 2012 at 10:30 am

Give your voice

Follow

Get every new post delivered to your Inbox.

Join 34 other followers