all the things that make my mind itch to review..

Archive for November 20, 2011

Ritual Wajib Untuk Setiap MABA

Halo guys, bingungkah kalian dengan maksud judul di atas??? (iya, abis agak geje sih)..

key, nih, aku jelasin…

Berangkat dari pengalaman penulis, yang kebetulan baru jadi MAHASISWA (tolong digarisbawahi, hehe) alias MABA 2011, tentu tiada kata lain yang bisa menggambarkan perasaan yang dirasakan si penulis. Istilahnya, bungahe ra karu-karuan. Hehe

Tapi gak lantas demikian kawan, tentu bagi kalian yang pernah merasakan jadi MABA atau malah sedang merasakan jadi MABA (sabar ya..) ada beberapa saat dimana rasanya gak uenak sekali alias ga pentingnya tingkat dewa (disadur dari idiom yang populer saat ini). Misalnya saja, adanya PKPT (udah bisa nebak itu dari Universitas mana??), Ospek jurusan, Ospek Fakultas, Dies Natalis jurusan, sampai MIPA Anniversary. Hem…kebayang ga sih, kita yang tadinya dari SMA dengan mimpi sebesar gunung, seluas jagat raya ini…(^^ngopy lagunya Agnes ft Ahmad Dhani), semakin terkejut dengan suasana kampus dan padatnya daftar kegiatan di dalamnya.

(foto: setelah acara Outbond di Cuban Rondo, Batu)

Beraatt…Capekk…(udah cukup alay belum?) adalah kata-kata yang terucap akibat akumulasi dari keluhan-keluhan MABA saat mengikut semua kegiatan “wajib” di kampus. Sebenarnya seefektif apa sih kegiatan tersebut? Jawabannya “ini buat kebaikan kalian dek!! Kegiatan ini untuk membuat kalian bisa beradaptasi dengan lingkungan kampus. Kalian akan lebih kenal bagaimana sih dunia kampus itu, apa aja sih yang bisa dilakukan di kampus itu, banyak dek! Jadi ikuti saja semua kegiatan yang telah disusun kakak-kakak HMK-BEMFA dengan baik” (rrrgghhh…. info: intonasinya didominasi nada tinggi dan timbre serak-serak  lembab yang khas).

Menurut kalian, jawaban itu udah cukup belum? Penulis pribadi kurang sependapat dengan jawaban itu (apalagi mendengarnya saja bikin senewen). Sebenarnya gak salah juga sih jawaban itu karena tujuan utama diadakannya kegiatan-kegiatan itu memang demikian. Hanya saja (jika kawan pembaca tahu keadaan di lapangan) prakteknya agak sedikit bergeser dari tujuan utamanya (baca: melenceng). Tapi, OVER ALL, that will be unforgettable moments and the only moments I get…(baru kemaren belajarnya, hahaha). Mengapa begitu, sebab telepas dari segala kekurangan dan tugas yang “alhamdulillah” sangat merepotkan, ritual MABA kemarin cukup meninggalkan kesan yang cukup mendalam (sedalam palung Mariana, haha).

(more…)