all the things that make my mind itch to review..

Kepergian Sang Diva – Whitney Houston

Sebelumnya saya mau ngucapin selamat hari Valentine bagi narablog dan pembaca sekalian yang merayakannya. Saya??? yah, tau sendiri kan kalo saya lagi dapet jomblo. Kayak liriknya lagi Oppie Andaresta “I’m single I’m very happy” :mrgreen: lagipula emang sejak dulu, meskipun lagi pacaran pun saya nggak pernah ngerayain Valentine’s day secara spesial bareng si doi. Karena bagi saya kapanpun bisa dijadikan hari kasih sayang, ya gak bro??😉 dan bukannya saya anti sama tuh hari, cuman sejak baca sejarahnya diperingati hari Valentine saya kok jadi ilfeel dan gimanaaaa gitu (perasaan abstrak)😀 ya sudah kalo ngomongin Valentine terus, saya jadi keinget mantan😳

Namun jangan salah dulu postingan saya kali ini bukan untuk membahas Valentine’s Day atau indonya hari kasih sayang, melainkan membahas sebuah berita mengejutkan saya sekaligus mengejutkan semua orang di bumi ini, apalagi kalau bukan berita meninggalnya diva pop dunia, Whitney Elizabeth Houston, atau yang lebih dikenal dengan nama Whitney Houston, seorang penyanyi mezzo-sopran. Kematian yang mengundang kontroversi ini sangat disayangkan oleh seluruh penggemarnya di pelosok negara.

(gambar: cover album Whitney)

Lahir di Newark, New Jersey, Amerika Serikat, pada tanggal 9 Agustus 1963, Houston mengawali kariernya sebagai seorang penyanyi pop dan R&B, artis, produser rekaman, penulis lagu dan mantan model di negara Paman Sam itu. Ialah pelopor bagi penyanyi Afrika-Amerika untuk bersaing di industri musik Hollywood. Pernah dijuluki sebagai “The Voice” karena memiliki jangkauan suara 5 oktaf. Ia juga dikenal karena kemampuan penyanyi pop-gospel yang bersuara indah dan kuat.

Pada tahun 1980-an, Houston adalah salah seorang penyanyi wanita Afrika-Amerika pertama yang masuk ke dalam tangga lagu MTV yang pada saat ini didominasi penyanyi rock kulit putih. Album debutnya menjadi album debut dengan penjualan tertinggi sebagai seorang penyanyi solo, yang menduduki peringkat pertama di tangga lagu Billboard 200. Ia juga memegang 7 buah single pertama di tangga Billboard Hot 100, mematahkan rekor 6 kali yang dipegang The Beatles dan Bee Gees.

(gambar: Whitney Houston diva pop ketika masih terlihat cantik)

Dan pada hari sabtu, 14 Februari 2012 kemarin, Whitney Houston telah pergi untuk selama-lamanya. Penyebab pasti terkait kematiannnya belum diketahui secara pasti. Namun, dugaan kuat menyatakan bahwa kematian Houston disebabkan oleh penyalahgunaan resep obat-obatan dan Narkoba (widih, geleng kepala). Ia ditemukan tak bernyawa dalam kondisi tenggelam di dalam bathtube dan di sekelilingnya ditemukan obat-obat antidepresan seperti Xanax, Valium, dsb. Dan yang paling ironis, kematiannya terjadi sehari sebelum perhelatan besar Grammy Awards ke-54 (adakah hubungannya??). Memang, Whitney Houston dan suaminya, Bobby Brown, sudah sering diberitakan kerap menggunakan obat-obatan terlarang itu. Hingga ia kini dikabarkan tak lagi bisa menjangkau suara 5 oktafnya dan fisiknya terlihat kurus. Sungguh miris ya gan…😥

(gambar: kiri – Perubahan fisik Whitney setelah mengonsumsi narkoba, Kanan – Bathtube dimana mayat Whitney ditemukan, terlihat terdapat sisir, handuk, dan karet gelang)

terlepas dari kontroversi penyebab kematiannya, kemampuannya bernyanyi di jagat permusikan dunia memang tak diragukan. Hal itu dibuktikan dengan banyaknya piala yang pernah diraihnya semasa hidupnya, salah satunya Grammy Award (tak tanggung-tanggung 6 piala lenyap disabetnya). Memang sih, saya sendiri mengagumi kualitas vokal Whitney Houston, sebagai penyuka genre soul ballad, 10 lagu terbaik Houston pernah mencuri hati saya waktu itu (mati donk??)

1. I Will Always Love You

Paling saya favoritkan, apalagi pas Valentine kayak gini. Whitney merilis lagu ini pada 1992. ‘I Will Always Love You’ merupakan soundtrack film yang dibintanginya bersama Kevin Costner, ‘The Bodyguard’.

2. I Wanna Dance With Somebody (Who Loves Me)

Lagu keren ini merupakan single perdana dari album kedua Whitney yang rilis pada 1987. Berkat lagu ini, Whitney meraih penghargaan Best Female Pop Vocal Performance di Grammy Awards ke-30.

3. Greatest Love of All

Pertama kali dinyanyikan oleh George Benson pada 1977. Namun Whitney terbukti sukses mendaur ulang lagu tersebut dengan berhasil menduduki peringkat puncak tangga lagu Billboard selama berminggu-minggu.

4. All The Man That I Need

Lagu super keren ini merupakan single kedua dari album ‘I’m Your Baby Tonight’ yang dirilis Whitney pada 1990.

5. I’m Your Baby Tonight

Merupakan single andalannya dari album ketiga yang dirilis pada 1990.

6. Saving All My Love For You

Yang satu ini dirilis Whitney pada 1985. Lagu ini yang membuatnya meraih Best Female Pop Vocal Performance di Grammy Awards dan Favorite R&B/Soul Video di ajang American Music Awards.

7. I Have Nothing

lagu ini merupakan lagu terbaik dan tersulit yang pernah dinyanyikan Whitney. Bisa dibilang tak ada penyanyi lain yang bisa menyanyikan ‘I Have Nothing’ sesempurna Whitney.

8. I’m Every Woman

‘I’m Every Woman’ merupakan salah satu hits milik ‘Chaka Khan’. Namun pada 1993, Whitney mendaur ulang lagu tersebut dan sukses membuat ‘I’m Every Woman’ menjadi hits lagi.

9. Heartbreak Hotel

Berkolaborasi dengan Faith Evans dan Kelly Price, Ia sukses membuat lagu ini sempurna. Lagu ini merupakan salah satu single di album ‘My Love Is Your Love’ yang rilis pada 1998.

10. So Emotional

Dan yang terakhir pada tahun 1987, lagu ini merupakan single ketiga dari album keduanya itu.

At least, selamat jalan sang diva… suara emasmu tak bisa disangkal lagi pernah menghiasi dunia ini. Hanya saja semoga kita tidak meneladani kisah kelamnya yang pernah bersahabat dengan narkoba. Rest in peace.

26 responses

  1. Tina Latief

    turut berduka cita…

    February 15, 2012 at 12:34 pm

  2. emang tragis yah . kalau ga kuat iman mesti gitu deh jadinya. padahal prestasi gemilangnya jadi sia-sia gara-gara barang haram yang sama sekali ga bawa keuntungan malah bawa banyak kerugian😦

    February 15, 2012 at 4:56 pm

  3. “I Will Always Love You” itu penyanyi aslinya sebenarnya bukan Whitney Houston loh, tapi Dolly Parton, seorang penyanyi country di Amerika, hehe🙂 Tapi versinya Whitney yang diluncurkan melalui film Bodyguard itu bisa lebih memikat dunia🙂

    Ada dua lagunya lagi yang menurutku ok: Run to You dan One Moment In Time, hehehe🙂

    Dan memang sayang sekali ya, baru umur 48 sudah meninggal gitu. Ironis sekali. Di satu sisi, ia bisa dilihat sebagai sosok sukses. Bagaimana tidak: terkenal, berbakat, dan tentu saja: kaya. Tapi itu semua malah menjerumuskannya ke narkoba, hmmm.

    February 15, 2012 at 10:47 pm

    • iya kang, aku juga punya lagunya yang versi Dolly Parton, cuman ya tetep aja vokal Whitney lebih nendang😀

      keduanya juga bagus cuman gagal masuk di 10 chart favorit ane:mrgreen:

      betul, sungguh ironis..kesuksesan yang begitu sulit dibangun dan didapat kandas gara2 narkoba😦

      February 16, 2012 at 8:20 am

  4. saya ko bru kenal penyanyi ini ya?
    Hihi ,ma’lum cah ndeso ,

    February 16, 2012 at 3:20 am

    • cah ndeso pun harus eksis…. (kayak saya)😀

      February 16, 2012 at 8:21 am

  5. Narkoba lagi… huh…
    Padahal dia diva…

    February 16, 2012 at 4:07 am

    • iya, sangat disayangkan ya bro… (geleng kepala)

      February 18, 2012 at 7:36 am

  6. Salut sama karyanyaaa … IIIIIIIIIII will always love uuuuuu …..

    February 17, 2012 at 9:36 am

    • sama..saya juga salut😀
      eh, I will always love you-nya bukan buat adminnya blog ini kan??🙄

      February 18, 2012 at 7:21 am

      • waaaa … emangnyua aku cowo apapun???:mrgreen:

        February 18, 2012 at 7:29 am

        • kirain aja..🙄 hahaha😀 (ampun bro)

          February 18, 2012 at 7:43 am

  7. Moga muncul diva2 lainnya yang menenangkan jiwa dg lagunya🙂

    February 18, 2012 at 1:03 am

  8. gue kira ini orang tukang jualan bajigur..sumprit bru tau ini orang seorang diva waktu brita meninggalnya..

    February 18, 2012 at 11:50 am

    • sumpah bro…baru kali ini saya ketemu orang ngira whitney sebagai tukang bajigur..😯
      dulu saya malah ngira pelayan fotocopy deket kampus..

      February 19, 2012 at 1:29 am

  9. cuma punya lagu yang pertama doang, hehe.. langsung di dengerin rekomendasi lagunya sang diva, thx brader..😀

    February 18, 2012 at 3:47 pm

  10. Run To You lebih keren pren🙂

    February 23, 2012 at 12:09 am

    • itu juga keren tapi gagal masuk di 10 chart terbaik Whitney menurut saya:mrgreen:

      February 23, 2012 at 9:16 am

  11. Turut berduka cita.,.,.,.,.,.,karya-karyanya akan selalu dikenang sepanjang masa.,.,.🙂

    March 5, 2012 at 4:23 am

Give your voice

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s