all the things that make my mind itch to review..

Musisi Hollywood pun Kepincut Mampir ke Indonesia

Sebagai pecinta musik, kita pasti punya idola yang sangat difavoritkan baik dalam maupun luar negeri. Dan sah-sah saja jika kita sangat menginginkan idola kita itu untuk bisa singgah di negeri kita tercinta ini. Kebanyakan penggemar lokal tak segan-segan merogoh kocek yang dalam hanya untuk membeli tiket nonton konser sang idola. Jadwal konser manggung band luar negeri yang akan tampil di Indonesia bakal menjadi pilihan yang menarik untuk kita tonton.

(gambar: band dan musisi yang singgah di Indonesia)

Berikut akan saya list daftar band yang pernah perform di Indonesia pada tahun 2011 kemarin:
1. Secondhand Serenade: 8 Januari 2011 (Sabuga, Bandung), 9 Januari 2011 (Gramedia Expo, Surabaya).
Setelah manggung di Jakarta pada 2009 lalu, nampaknya band yang dimotori John Vesely ketagihan untuk kembali mampir di Indonesia. Dan sekarang giliran Bandung dan Surabaya yang akan mereka singgahi. Harga tiket sebesar 250 ribu di kedua kota ini pun ditetapkan sama oleh Nada Promotama, promotornya, bagi siapapun yang ingin menyaksikan langsung band keren yang satu ini.

2. N.E.R.D : 10 Januari 2011 (Istora Senayan, Jakarta).
Untuk kamu-kamu yang menggemari musik hip hop, pasti tak akan melewatkan konser N.E.R.D (No-one Ever Really Dies) yang diadakan oleh Blade Indonesia. RAN dan S.O.B didaulat jadi pembuka konser dari kelompok yang terdiri dari Pharrell Williams, Chad Hugo, dan Shay Haley itu.

3. Four Year Strong dan Set Your Goals: 19 Januari 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta).
Bagi yang doyan dengan musik kombinasi antara punk dan hardcore, jangan sampai terlewat untuk menonton konser dua band asal Amerika yang didatangkan oleh Java Musikindo ini.

4. NE-YO: 22 Januari 2011 (Istora Senayan, Jakarta).
Musisi-musisi sekelas Maliq & D’Essentials, Ello, dan Soul Vibe didapuk menjadi pembuka konser penyanyi Amerika bernama asli Shaffer Chimere Smith Jr ini. Oleh SentraLive!, promotornya, tiketnya dijual mulai Rp 700.000,- hingga Rp 1.250.000,- Wow..

5. Rick Price: 7 Februari 2011 (Balai Sarbini, Jakarta)
Agan-agan yang masih ingat dengan penyanyi asal Australia yang dulu sempat ngetop di Indonesia pada era 90-an dengan tembang andalannya macam Heaven Knows dan If You Were My Baby ini? Asal tidak keberatan dengan harga tiketnya yang mulai dari 500 ribu rupiah, mari bernostalgia dengan kedatangan Rick Price kali ini.

6. Deftones: 8 Februari 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta)
Untuk menyaksikan aksi panggung band rock yang dibentuk pada 1988 ini, pihak promotor (Java Musikindo) menjual tiketnya seharga 450 – 500 ribu rupiah (harga normal). Oh ya, sekedar info tahun lalu album Diamond Eyes (2010) dinobatkan sebagai “Rock Album of the Year” oleh iTunes Store. Keren gak tu??

7. Iron Maiden: 17 Februari 2011 (Stadion Utama Gelora Bung Karno, Jakarta), 20 Februari 2011 (Garuda Wisnu Kencana, Bali).
Wheww….. Iron Maiden akhirnya mau juga menggelar konser di Indonesia dalam rangkaian Frontier World Tour 2011. Bahkan di dua lokasi sekaligus, Jakarta dan Bali. Oleh promotor Original Production yang berhasil memikat grup musik heavy metal legendaris asal Inggris itu, tiketnya dijual dengan harga bervariasi.

8. Bring Me The Horizon: 19 Februari 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta).
Suka dengan grup musik metalcore asal Inggris ini? Let’s Rooccckkk!!!

9. We The Kings, Never Shout Never, dan I See Stars: 22 Februari 2011; New Found Glory dan The Starting Line: 23 Februari 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta).
Untuk menyaksikan penampilan sederet penampil utama acara musik tahunan Jakarta Jam! ’11 yang digelar Java Musikindo selama dua hari ini, penonton bisa membeli tiketnya seharga 325 – 375 ribu rupiah per hari. Ngenes buat yang bokek sih… hehehe

10. Santana, Fourplay, Corinne Bailey Rae, dan Acoustic Alchemy: 4 Maret 2011; Santana dan George Benson:  5 Maret 2011; George Benson, Fourplay, Kenny Loggins: 6 Maret 2011 (JIExpo Kemayoran, Jakarta).
Nama-nama di atas itu hanyalah sejumlah artis musik kondang yang akan tampil di Jakarta International Java Jazz Festival 2011 yang akan berlangsung selama tiga hari, 4 – 6 Maret 2011. Masih ada puluhan nama lainnya, bahkan ratusan jika termasuk musisi dari Indonesia sendiri. Sempat ada kabar bahwa David Foster juga akan hadir di festival jazz tahunan bikinan Java Festival Production itu dengan mengajak Phillip Bailey, salah seorang anggota Earth, Wind & Fire. Semoga kabar tersebut jadi kenyataan.

11. Stone Temple Pilots: 13 Maret 2011 (Carnaval Beach Ancol, Jakarta).
Sebagai salah satu grup musik rock yang paling ditunggu kehadirannya di Indonesia selama ini, akhirnya Stone Temple Pilots bisa dipastikan datang juga lewat promotor Java Musikindo.

12. Jimmy Eat World: 3 April 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta).
Untuk tiket pertunjukan grup musik rock asal Arizona, Amerika ini, pihak promotor Java Musikindo menetapkan di kisaran 400 – 450 ribu (harga normal).

13. Justin Bieber: 23 April 2011 (Sentul International Convention Center, Bogor).
Sepertinya masih banyak yang ragu Justin Bieber akan menggelar konser di Indonesia pada tahun 2011 ini, tapi promotor Marygops Studios sudah memastikan akan mendatangkannya pada bulan April mendatang. Melihat banyaknya penggemar Justin Bieber di sini, asalkan harganya tidak terlalu tinggi, tiketnya bisa dipastikan bakal laris manis. Apalagi untuk turnya di kawasan Asia dan sekitarnya kali ini, Jakarta menjadi tujuan pertama baru kemudian Australia, Filipina, dan Singapura.

(gambar: icon idola remaja Justin Bieber)

14. Maroon 5: 27 April 2011 (Istora Senayan, Jakarta).
Ini mungkin terbilang konser musik mancanegara paling fenomenal di Indonesia untuk tahun 2011. Pasalnya, tiket yang normalnya seharga 600 – 800 ribu rupiah sudah langsung habis terjual (sold out) dalam waktu 10 jam sejak loket penjualan tiketnya dibuka pada awal Desember 2010 lalu. Bagi mereka yang kehabisan tiket untuk menonton aksi Adam Levine dan rekannya, sepertinya hanya bisa berharap dari kuis berhadiah yang secara berkala diadakan pihak promotor Java Musikindo lewat akun Twitter mereka. Berniat beli di calo? Berhati-hatilah!

15. A Rocket to the Moon, Hey Monday, dan The Downtown Fiction: 14 Mei 2011 (Tennis Indoor Senayan, Jakarta).
keren bin ajib bakal jadi kesan anda setelah nonton konser band yang satu ini..😀

bagaimana dengan tahun 2012??? nampaknya banjir artis luar masih terus berdatangan. Dari situs berita yang saya baca, saya dapatkan jadwal manggung sejumlah artis-artis top luar negeri di Indonesia.

Dengan enam acara konser di bulan pembuka 2012, di bulan Januari saja sudah tercatat enam Jadwal Konser, berurutan yakni Foster the People, Aj Rafael, Simple Plan, Toxic Holocaust, Katy Perry, dan Rod Stewart di penghujung bulan.😯

Dan tidak tanggung-tanggung dimulai pada bulan Januari 2012 kemaren Indonesia dikabarkan akan digelar konsernya Coldplay pada tanggal 11 Januari, lalu pada tanggal 17-18 Januari ada Simple Plan yang menggelar konser masing-masing di Jakarta dan di Surabaya. Disambung tanggal 19 Januari The California Gurls, Katy Perry membuat konser “Permen Lolipop” di Jakarta.:mrgreen:

(gambar: konser Katy Perry di Jakarta)

Namun gosip tentang kedatangan Coldplay ini dibantah oleh Warner Music Indonesia yang memiliki hak edar Coldplay di Indonesia, pada tanggal 11 Januari 2012, Coldplay masih dalam gelaran tour di negara lain dalam mempromosikan album terbaru Mylo Xyloto.😦

Lanjut tanggal 28 Januari akan konser band tua yang masih tampil energik yaitu Van Hallen yang menggelar konser di Pantai Karnaval Ancol. Di penghujung akhir bulan Januari akan ditutup oleh seorang penyanyi legendaris Rod Stewart pada tanggal 31 Januari.

Pada akhir bulan Febuari akan ada band yang sudah ditunggu lama sekali untuk konser di Indonesia yaitu U2. Band U2 akan tampil di Bali tepatnya di Garuda Wisnu Kencana pada tangal 29 Febuari 2012. Di awal Maret akan hadir duet maut, Rihanna feat Eminem di Sentul International Convention Center pada tanggal 3 Maret. Tidak mau kalah juga dewa gitar Eric Clapton akan memetik gitarnya di Ritz Carlton Pacific Palace pada tangal 30 Maret.

bagi fansnya berat Thom Yorke jangan lewatkan penampilannya, Radiohead akan tampil di bulan Mei tepatnya tanggal 11 di Istora Senayan, Jakarta.

Bulan Juni akan ada band rock yang mendunia yaitu AC/DC yang akan konser pada tangal 5 Juni di PRJ Kemayoran. Lalu seminggu kemudian akan ada si penyanyi kontroversial Lady Gaga akan ber-Poker Face di Gelora Bung Karno pada tanggal 12 Juni.😯

Band yang baru saja kabarnya telah bersatu lagi, OASIS akan konser pada tanggal 23 Juli di PRJ, Jakarta. Penyanyi country cantik juga turut akan menggelar konser di Indonesia, Taylor Swift akan menyapa fansnya pada tangal 25 Juli di Jakarta.😳

Sehari menjelang kemerdekaan Indonesia akan digelar konser dari John Mayer yang bertempat di Sentul International Convention Center di tanggal 16 Agustus. Akhir bulan Agustus tepatnya tangal 24-26, GUNS N ROSES, BLUR, WEEZER, ALLANIS MORISETTE akan tampil di festival Java Rockin Land.

Dari awal tahun hingga pertengahan tahun 2012 Indonesia sudah penuh dengan konser-konser besar band papan atas dunia, semoga tidak ada pembatalan ini itu…😆

14 responses

  1. Sayang, saya gak bisa nonton bebeph Katy konser waktu dulu nih😦

    March 3, 2012 at 1:43 pm

  2. kau bisa nonton sob? keren… 😆

    March 4, 2012 at 2:36 am

    • sayangnya kagak… cuman bisa streaming+download itu aja udah senang:mrgreen:

      March 6, 2012 at 9:02 am

  3. Kapan ya Two Door Cinema Club main di Indonesiaaaa??😀😀

    March 4, 2012 at 3:10 pm

    • mereka juga bagus tuh, iya kapan ya??

      March 6, 2012 at 9:02 am

      • Saya kampungan, baru tahu TDCC baru2 ini… Langsung kesengsem gara2 dengerin trek “What you know”.😀

        March 6, 2012 at 9:35 am

        • iya itu single favorite juga kang, apalagi yang “Come Back Home”😀

          March 6, 2012 at 10:10 am

  4. Hmmm…. Gak ada gunanya kayaknya saya berharap… Selain gak suka sebagian besar lagu, gak ada yang diadakan dekat tempat saya…😆

    March 6, 2012 at 5:04 am

    • ya yang penting kan masih se-Indonesia gan, jadi teruslah berharap😆

      March 6, 2012 at 9:03 am

  5. r10

    tapi bgitu ada isu bom, penyanyi tersebut ga jadi datang :mrgren:

    March 25, 2012 at 12:08 pm

Give your voice

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s