all the things that make my mind itch to review..

Author Archive

Music Marathon: Diversed

Beberapa hari belakangan, selama bulan puasa, aku menemukan hobby baru di waktu selepas ashar sampai nunggu waktu buka, (itu pun kalau pas lagi di rumah) yaitu… drum roll pleaseMusic Marathon 😆 😆
Wow… wow.. (gaya fake shocked)
Hehehe.. apakah itu Music Marathon? Jadi Music Marathon adalah… (istilah buatanku sendiri) mendengarkan lagu-lagu nonstop dimana lagunya baru terdengar dan tidak dipilih-pilih alias random. (Yelah… kalau cuman dengerin musik aja udah dari dulu juga kali 😆 )
Ada satu hal yang spesial pada hobiku kali ini. Kalau biasanya, aku dengerin musik cuman lagu-lagu favorit saja yang ada di playlist HP, tapi untuk Music Marathon kali ini lagu-lagunya bener-bener acak dan baru aku dengar.
Kalau kawan-kawan rooting postingan sebelumnya (beberapa tahun silam sebelum hiatus hehe) beberapa genre favorit seperti classic rock, alternative, soul-ballad, nasyid, dll banyak yang tidak masuk dalam list Music Marathon kali ini. Genrenya sangat beragam dan kebanyakan benar-benar baru di telinga. Dan pada akhirnya, lagu-lagu tersebut menjadi playlist yang bertahan di chart musik pilihan saya pribadi selama beberapa minggu belakangan 🙂 Jadi, lagu-lagu di list ini mungkin tidak semuanya lagu populer, kekinian, atau yang hits di dalam atau di luar negeri.
Berikut adalah daftar 10 lagu Music Marathon selama nunggu buka puasa.

(more…)


Drama Korea? Serius?

Okey, mungkin dari kalian ada yang bertanya-tanya kenapa judulnya gitu? atau bahkan mungkin ada yang menganggap saya adalah penggemar drama Korea? K-Pop Lover? Drakor Lover? hehehehe 😆 Baca dulu sampai habis, biar nggak penasaran..

(ps Drakor adalah singkatan dari Drama Korea, baru tahu juga sih, kemarin)

Bicara tentang Korea, apapun itu pasti yang terlintas pertama kali di benak kalian adalah kalau tidak dramanya pasti boyband-girlband nya. Kalau makanan, tempat bersejarah, pariwisata, dll mungkin munculnya belakangan. Apalagi cewek-cewek nih, (pada umumnya) kalau udah lihat aktor Korea pasti langsung kesemsem, bener nggak nih?? 😉 Jujur saja kalian.. 😆 gimana nggak suka lihat wajah aktornya yang mulus, putih, licin, badannya tinggi semampai, dan yang gak kalah penting rambutnya yang berponi jatuh (kadang poni lempar juga) sampai di atas mata. Kadang suka mikir, mata mereka kan sipit, kok masih ditutupi sama poni? 🙄 😆 😆 Tapi TIDAK semua cewek suka kok, jadi yang gak suka tidak masalah :mrgreen:

Well, sebenarnya postingan kali ini bukan untuk mengulas fenomena tentang Korea. Tapi lebih ke cerita pengalamanku beberapa hari terakhir yang berhubungan dengan Korea.

Jadi beberapa hari yang lalu, sambil nunggu buka puasa, aku lihat-lihat Youtube beberapa trailer serial Amerika yang akan release tahun ini. Salah satunya adalah “The Good Doctor”. Trailernya cukup menarik, pertama, (more…)


Broke The Brother’s Code

“speaking about friendship that is not working like you want.. it always getting complicated or even, painful”
when you get annoyed by your friend you trust so much, then he did bad to you and he literally doesn’t feel any guilty or sorry for that, just like I said, it hurts..
the quantity of disappointment you get depends on how special he means to you. you’re constantly avoiding the contacts and keep making distance, but it just makes everything worse. you can’t stop thinking of him or forgetting how bad he has done to you. that’s what I can say to you….

(more…)


WELCOME BACK!!

Haaalooo kawan-kawan narablog semua..

guess what?? I’m back.. 😀

Alhamdulillah, akhirnya setelah sekian lama vaccuum cleaner, hiatus, mandeg, akhirnya aku bisa kembali blogging lagi. Kalau kalian cermati (gak penting juga si) postingan terakhirku bulan Juli tahun 2013. Like.. serously Dude???? udah lamaaaaaaaaa banget.. 4 tahun guys.. 4 tahun lho, bayangkan… 😥 Kalian yang baca ini pasti langsung bertanya-tanya, kok ngilang? ngapain aja selama ini? kok bisa hiatus segitu lamanya? kok gak pernah blogwalking lagi? kok…? kok…? dan banyak lagi kok yang akan kalian tanyakan heheheh :mrgreen:

Well, here you go…
(more…)


I Was Here – Great Humanity-themed Song

Salah satu lagu yang bagus (menurut saya). Tak hanya nadanya yang cukup sederhana, lagu ini juga sarat akan pesan kemanusiaan. Betapa tidak, lagu ini berkali-kali dinyanyikan pada even-even kemanusiaan di berbagai belahan dunia. Dan karena saya juga cukup ngefans sama nih lagu, :mrgreen: mari kita simak ulasannya.. 🙂

Image

(gambar: Beyonce menyanyikan I Was Here pada even World Humanitarian Day di United Nations General Assembly, New York City)

I Was Here merupakan (more…)


Megamind – Another Funny 3Ds Movie

When I was in my brother’s room, I used his computer and explored it. At last I finally found a bunch of movie collections of his. Wondered what kind of films he had, I checked it one by one and chose one I desired to watch and what seemed I haven’t watched.
Then I found Megamind, one of the movie he collected. I directly clicked to play and get simply shocked that the film was a 3D movie. Hoped to be entertained so I watched it and tried to follow the plot. In addition, the role of Megamind who always unlucky but succeeds was successfully making the viewers laugh.

 

 

 

 

 

 

(gambar: Megamind movie)

The film was about Megamind, human-like alien who (more…)


E.M.S.I – The New Breath of Music

akhir-akhir ini di tengah kesibukan sebagai mahasiswa semester 3, saya mencoba sempatkan diri saya untuk bisa membuat suatu karya (lebih ke tulisan sih). Entah apa yang terjadi dalam benak saya, sepertinya membuat suatu cerita cukup menyenangkan? 😳 ditambah lagi setelah BW, banyak temen-temen narablog pada posting cerpen ato mini novel mereka (ngiler) 🙄

Dan Tada…. :mrgreen: (more…)


Classic Rock – Paradise By The Dashboard Light

Salah satu genre favorit saya yang lain dari cabang Rock, Paradise By The Dashboard Light nyatanya cukup membuat saya menikmati lagu ini. Mengingat sedikit sekali dari genre rock yang saya suka (kecuali yang ekstrim) kebanyakan lagu rock Heavy, Progressive, Metalcore, dll. Namun di sini saya nggak membahas genre ini dan subgenre-nya.

 

 

 

 

 

 

 

(gambar: Paradise By The Dashboard Light – Meatloaf)

Kembali ke lagu, Paradise by the Dashboard Light adalah lagu ciptaan Jim Steinman yang pertama kali dirilis pada tahun 1977 oleh Meatloaf dalam albumnya Bat Out of Hell. Yang menarik dari Lagu ini adalah (more…)


Restricted Voice

Light my tongue with it

Shredded love couldn’t heal it

You stretch over around it

And it’s gonna be devastated

It feels nice knowing you cry

My voice told me to laugh and fly high

Make get flipped in a joy

Seeing you hurt and scream aloud

And who cares (more…)


Desain Jaket pake Ms Word? Not Bad!

hello kawan-kawan blogger, long time no post. It has been such a missing something in my life 😯 di tengah hiatus saya, saya dapat kerjaan dari teman-teman saya untuk bikin desain jaket buat organisasi. Honestly, ini pengalaman pertama saya bikin desain dan lucunya lagi saya bukannya pake CorelDraw atau software-software khusus lain. Microsoft Office adalah pilihan saya (yang amatir ini) sebagai fasilitas buat pekerjaan baru saya ini 😀

Kebetulan Laptop saya masih pake Ms Office 2007, jadi agak lupa beberapa shortcut yang saya hafal di 2003 😦 Ditambah lagi, mouse saya hilang entah kemana (nginfo doang sih) Oh men! It’s got my sweat out  of my body.. 🙄

Ini saya kasih liat desain jaket buatan negeri saya, semoga pemirsa sekalian suka (lebih tepatnya semoga kalian ada ketertarikan melihatnya) :mrgreen: (more…)


Yu Gi Oh – Bermain Kartu dengan Pharaoh Mesir

Weekend panjang adalah waktu yang sangat dinanti-nanti oleh setiap orang, termasuk saya :mrgreen: Namun belum lengkap rasanya bila cuman ngabisin waktu buat senang-senang tanpa menyapa teman-teman narablog semua (ehem…oke 😐 )kalo ditanya kenapa jarang update (kaya pertanyaannya Agam di beranda saya) ya jawabannya kompleks sekali (wow…masak sih??) yang jelas kemaren lagi sibuk-sibuknya di kampus baik tugas ekstra, intra, dan akademis. Ya sudahlah langsung saja kita bahas postingan kali ini.

(gambar: anime Yu Gi Oh!)

And here we go!! Anime… Love this kinda thing so much! Selain anime-anime favorit saya yang terdahulu, ada lagi satu anime yang sangat saya gemari juga, Yu-Gi-Oh. Intinya hal yang membuat saya begitu tertarik dengan anime yang satu ini adalah (more…)


Digital Clip – Parodi Video Clip Kocak dan “Alay”

Kumpulan Video Klip Parodi

Program acara Trans TV Digital Clip ini sudah mulai tayang 5 Maret 2012 pukul 14.30 WIB setiap hari senin hingga jumat. Dengan host atau pembawa acaranya Fitri Tropica dan Gilang Dirgahari (bisa dibayangkan kekocakan mereka) :mrgreen:

Image

(gambar: program terbaru Trans TV “Digital Clip”)

Sebenernya acara ini adalah sempalan (more…)


The Last Word of Her

She’s crying

She’s so sad

Through all her life

With no choice left

She can’t think clearly

Shrouded in black

Ignoring the voice around

She gathers all blesses

Gonna say her last words

Harshly linked in the blow

Surrounded by (more…)


Someone Like You – Lagu Keren nan Menggalaukan

“Sometimes it lasts in love but sometimes it hurts instead”

“Terkadang cinta akan tetap bertahan atau malah berakhir dengan menyakitkan”

wih, dalem banget ya makna dari kalimat tadi 😥 kalimat tadi adalah petikan lirik lagu Someone Like You dari Adele. Sebenarnya saya udah gatal ingin membuat sebuah postingan tentang lagu keren yang satu ini. Saking populernya, banyak teman-teman saya yang notabene tidak tahu menahu tentang isi dari lagu ini pada hafal semua (saya pun juga hafal sih 🙄 ehem) dan memang saya akui lagu ini sangat enak dan cocok buat kaum muda yang galau bin labil.  😛

(gambar: Someone Like You by Adele)

And You know what? postingan kali ini akan membahas (more…)


Dapat Award….!!! #2

hore…Alhamdulillah dapat Award lagi dari temen-temen blogger. Setelah dapat Award yang pertama dari Kang Asop, kini dapatnya dari mas Rowmanisme (nickname-nya gitu, gak tau nama aslinya 😀 ) Kali ini Award yang saya dapat adalah….

special thanks to mas Rowmanisme yang udah ngasih Award ini, dengan ini saya akan lebih giat lagi blogging… :mrgreen:

SALAM BLOGGER..


Musisi Hollywood pun Kepincut Mampir ke Indonesia

Sebagai pecinta musik, kita pasti punya idola yang sangat difavoritkan baik dalam maupun luar negeri. Dan sah-sah saja jika kita sangat menginginkan idola kita itu untuk bisa singgah di negeri kita tercinta ini. Kebanyakan penggemar lokal tak segan-segan merogoh kocek yang dalam hanya untuk membeli tiket nonton konser sang idola. Jadwal konser manggung band luar negeri yang akan tampil di Indonesia bakal menjadi pilihan yang menarik untuk kita tonton.

(gambar: band dan musisi yang singgah di Indonesia)

Berikut akan saya list daftar band yang pernah perform di Indonesia pada tahun 2011 kemarin: (more…)


Perut Teraneh Yang Pernah Saya Lihat

Akhirnya bisa kembali blogging setelah semingguan saya off, sumpah, rasanya kangen banget sama temen-temen blogger. Mau apa dikata, tugas kuliah dan organisasi saya mengharuskan saya memberikan semua konsentrasi saya kepada mereka (tugas kuliah dan organisasi-red) 😥 Tapi ya sudahlah yang penting saya masih bisa menyempatkan diri saya untuk ber-blogging ria bersama kalian, hahaha 😆

Okeh, langsung saja ke postingan saya.. beberapa hari yang lalu, saya sempat berselancar di dunia maya (bukannya tadi sibuk??) dan itupun curi-curi kesempatan dari waktu sibuk saya. Layaknya seorang yang eksis, situs jejaring sosial lah yang saya kunjungi 😳 karena tak hanya kabar dari teman tapi informasi-informasi terkini pun ada di sana. Hingga akhirnya saya terdampar di situs warta ini And what we got?? sebuah berita lucu, unik, absurd, dan yang pasti membuat saya tak bisa berhenti “nyengir”. Dan berita itu adalah (more…)


Kepergian Sang Diva – Whitney Houston

Sebelumnya saya mau ngucapin selamat hari Valentine bagi narablog dan pembaca sekalian yang merayakannya. Saya??? yah, tau sendiri kan kalo saya lagi dapet jomblo. Kayak liriknya lagi Oppie Andaresta “I’m single I’m very happy” :mrgreen: lagipula emang sejak dulu, meskipun lagi pacaran pun saya nggak pernah ngerayain Valentine’s day secara spesial bareng si doi. Karena bagi saya kapanpun bisa dijadikan hari kasih sayang, ya gak bro?? 😉 dan bukannya saya anti sama tuh hari, cuman sejak baca sejarahnya diperingati hari Valentine saya kok jadi ilfeel dan gimanaaaa gitu (perasaan abstrak) 😀 ya sudah kalo ngomongin Valentine terus, saya jadi keinget mantan 😳

Namun jangan salah dulu postingan saya kali ini bukan untuk membahas Valentine’s Day atau indonya hari kasih sayang, melainkan membahas sebuah berita mengejutkan saya sekaligus mengejutkan semua orang di bumi ini, apalagi kalau bukan berita meninggalnya diva pop dunia, Whitney Elizabeth Houston, atau yang lebih dikenal dengan nama Whitney Houston, seorang penyanyi mezzo-sopran. Kematian yang mengundang kontroversi ini sangat disayangkan oleh seluruh penggemarnya di pelosok negara.

(gambar: cover album Whitney)

Lahir di (more…)


The Greatest Hope

Woke up from the routine

Preparing for everything

I close my eyes and think

Is there any hope left in

I never thought what kind of matter

I’m loosing myself in the river

Finding out everything can be found

Which always make me sad and moron?

Today is the doomsday

The day when (more…)


PR Yang Hampir Kelupaan

“nak, kalo kamu diberi tugas sama guru atau dosenmu janganlah mengeluh, cepat kerjakan. Karena itu adalah amanah yang harus diselesaikan”

Kurang lebih begitulah nasehat dari guru SMP saya mengenai tugas, PR, ulangan, dan sebagainya. Nah masalahnya kalau yang ngasih tugas bukan dari guru atau dosen apa masih perlu dikerjakan? Jawabnya: tetep harus dikerjakan!!! Selama tugas itu bermanfaat, tidak memberatkan (bukan menggendutkan), dan kita punya waktu Why Not????

Baiklah, tanpa ba bi bu lagi, mari kita kerjakan tugas kita. Oke, pertama, apa yang kita punya disini? (gula, garam, bawang, kol, dll) Eh, saya baru ingat kalo dulu saya pernah dikasih PR sama Mas Ahmad Alkadri. Perasaan saya tuh bangga banget lho dapet PR darinya, saya sempat ngerasa kalo saya sedang ditanya-tanya di acara Just Alvin, suer dah. Banyak pertanyaan yang kayaknya perlu saya jawab agar dia gak penasaran terus sama saya (hey, siapa gue??). Ada sebelas pertanyaan yang harus saya jawab sebelum diperiksa aparat (loh??) Tapi sebelum saya menjawabnya, saya mau minta maaf dulu sama Mas Alkadri. Saya yakin si masnya pasti ngomel “eh, ni orang dikasih tugas kok gak dikerjakan?  Nglunjak banget ni orang, golok mana golok??”  ngeri banget. Tapi ngeliat ava-nya di berbagai kolom komentar di blognya temen-temen blogger kayaknya wajahnya gak seperti yang diomongin orang (eh, bukannya elu ya yang ngomongin??).. Jujur sih, saya emang lagi sibuk-sibuknya, hingga PR ini yang udah lama ditugaskan jadi gak sempat saya kerjakan. Sekedar info, saking banyaknya kesibukan saya mulai dari pemotretan, syuting iklan, ngelatih lumba-lumba joget, hingga mandiin kebo kakek. Jadi please ngertiin saya (terserah lah!)

(gambar: tuh, kalau udah dapat PR kurang lebih kayak gitu)

Ya sudah, langsung aja saya jawab pertanyaan-pertanyaan mas Alkadri.

  • Ayah dan Ibumu jadian pas umur berapa?

Jawab: (more…)


Wish My Heart Be There

God…

If there’s no joyful of paradise

Am I still sincerely prayed for you?

If there’s no burning-fiery hell

Am I still staying away from your prohibition?

I’m just a dust which covered

By all weaknesses

Inappropriate to touch your holy palace

But unable to breathe your fiery hell

Too many mistakes

This had done in every step

Of my life

Fetter my legs tightly

So I’ll never walk on (more…)


The Hidden Betrayal

Counting the day

Over and over

Waiting for her back

But those rough stones hurt me

Let me be chewed up by nature

Just to see her

I know this is (more…)


Pokemon, Kompleksitas di Balik Wajah Imut Mereka

Sebelumnya, Gong Xi Fa Chai… 😆 saya masih bersedia lho menampung Angpau dari temen-temen blogger :mrgreen:

Lagi-lagi telat posting, yah apa mau dikata, kalau orang sudah menemukan hobi baru yang sangat sangat disukainya tak jarang hobi lama jadi bergeser dari puncak prioritasnya. Mungkin itulah yang terjadi pada saya saat ini, hehe 😆 Hobi baru saya adalah main game Pokemon White Version. Pasti kalian yang belum pernah dengar pada nyengir mendengar kata Pokemon yang identik dengan tontonan anak-anak (sesuai pandangan kebanyakan orang). Nah, untuk mengubah stigma itu, mungkin saya bisa sedikit menggambarkan tentang salah satu dari sekian banyak animanga favorit saya ini.

Pertama saya mengenal anime ini kira-kira pada waktu saya masih SD, yang saya ingat waktu itu serial ini pertama kali ditayangkan oleh SCTV sekitar pukul 19.00 WIB (widih, ingat betul ni orang) 😐 Dari situ saya mulai mengenal Ali (nama Indonesia-nya Ash atau Satoshi), Pikachu, dkk. Satu hal yang membuat saya suka dengan anime ini adalah adventure-nya dan berbagai macam Pokemon yang sangat berbeda dengan binatang pada umumnya. Perbedaan itu antara lain, kemampuan mereka untuk bertarung dan mengeluarkan jurus-jurus keren, kemampuan mereka untuk berevolusi, sebagai best partner manusia, tantangan di tiap kota (Gym, Contest, Elite Four, Champion, trainer battle, dll), kelucuan tim antagonis yang aneh dan foolish (Team Rocket), dan Pokemon Legenda. Kesemuanya itu nampaknya telah memenuhi semua prasyarat untuk saya mau menonton dan give interest kepada mereka 🙂

(gambar: inilah tokoh utama serial ini, Satoshi dan Pokemon andalannya, Pikachu)

Sedikit gambaran mengenai Pokemon, kata Pokemon berasal dari romanisasi nama Jepang untuk Pocket Monster, menjadi Poketto Monsuta. Pokemon ini diilustrasikan sebagai makhluk hidup yang menyerupai binatang (more…)


Inception: Memimpikan Mimpi Dalam Mimpi

Mimpi, kali ini saya akan membawa kalian ke dunia alam bawah sadar, hahaha (ketawa ala Deddy Corbuzier). Sedikit cuplikan kalimat di atas sedikit banyak akan menjelaskan tema postingan saya kali ini yaitu mimpi. Penasarankah kalian dengan maksud dari judul postingan saya di atas? (udah gak usah banyak nanya 😐 ) “memimpikan mimpi dalam mimpi” adalah sebuah kalimat yang (menurut saya) menggambarkan sebuah abnormalitas dalam dunia mimpi dimana kita dapat masuk ke dalamnya dalam keadaan sadar dan melakukan sesuatunya dalam keadaan sadar termasuk memimpikan alam mimpi baru dalam alam mimpi itu sendiri 🙄

(gambar: ini dia poster dari film superb ini, INCEPTION)

Bingung?? (saya juga :mrgreen: ), jika agan-agan merasa kesulitan menerjemahkan bahasa saya (mayoritas pasti bingung) tonton dulu this high-quality movie! INCEPTION.  Baiklah mari kita mulai me-review film ini. (duduk manis dan rileks) 😀 (more…)